Selasa, 31 Oktober 2023

Teknologi dan informasi untuk Dakwah

     Manusia sebagai Brainware atau unsur dari komputer harus mampu mengenal istilah tentang alat Input pada Komputer tersebut yang merupakan komponen terpenting pada komputer. Perangkat tersebut terdri dari berbagai macam bentuk dan Fungsinya yang panting untuk diketahui antara lain:

A.Alat Input komputer

1.Keyboard

adalah perangkat yang memasukan data berupa huruf,angka dan simbol serta melakukan perintah perintah pada komputer.

2.Tetikus

adalah perangkat keras yang berukuran kecil dan mudah di genggam yang pada umumnya memiliki dua tombol dan pointer, berfungsi untuk menggerakan kursor melakukan manuver pada layar Monitor untuk menjalankan perintah pengguna.

3.  Touchpad

adalah alat petunjuk yang menampilkan sensor pada permukaan khusus yang dapat menterjemaahkan gerakan dan jari-jari pengguna kepada posisi yang di inginkan pada layar monitor.

4.Modem

adalah perangkat keras yang menghubungkan komputer ke jaringan Internet.bisa disambungkan melalui lubang USB pada komputer atau pada fitur Wi-fi.

gambar.Keyboard,mouse,Touchpad dan Modem

Untuk lebih memahaminya simaklah vidio dibawah ini:

B.Alat output komputer

Perangkat output adalah komponen atau bagian dari komputer yang punya tugas utama untuk menampilkan hasil pemrosesan komputasi ke pengguna. Perangkat output bakal mengambil perintah, instruksi, atau data yang telah diproses dalam bahasa biner.
berikut adalah contoh alat output pada perangkat komputer
  1. 1.Monitor.
  2.  Monitor merupakan perangkat yang berfungsi untuk menampilkan data berupa teks, gambar, maupun video. ...

 2,Printer,Kata printer berasal dari bahasa Inggris, yang artinya adalah alat pencetak. Fungsi printer yang utama untuk menyajikan tulisan atau gambar ke media datar seperti kertas dalam berbagai ukuran

Fungsi printer yang utama untuk menyajikan tulisan atau gambar ke media datar seperti kertas dalam berbagai ukuran.

3.Speaker

adalah perangkat pengeras suara eksternal yang digunakan untuk komputer. Biasanya perangkat ini dilengkapi penguat berdaya listrik rendah.

untuk lengkapnya simaklah vidio dibawah ini

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat berkembang dimasyarakat. Umumnya Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang dipergunakanuntuk mengelola data, meliputi didalamnya memproses, mendapatkan, menyusun,menyimpan, memanipulasi data dengan berbagai macam cara dan prosedur gunakmenghasilkan informasi yang berkualitas dan bernilai guna tinggi. Perkembangan IlmuPengetahuan dan Teknologi (IPTEK) pun terus meningkat seiring dengan meningkatnyakebutuhan manusia. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi dapatmemudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan dari manasaja, kapan saja, dan dari siapa saja. Seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah terpengaruh dalam segala aspek kehidupan baik di bidang  teknologi dan informasi (https://www.academia.edu/40882006/Makalah_Teknologi_informasi_dan_Komunikasi_untuk_pendidikan)
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat berkembang dimasyarakat. Umumnya Teknologi Informasi adalah sebuah teknol



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengungkap Manusia Sebagai Da`i & Mad`u

  HAKIAKAT MANUSIA SEBAGAI DA`I DAN MAD`U BAB I PENDAHULUAN A.Latar Belakang Sebagai Mahluk yang telah Alloh SWT ciptakan dengan kesempurnaa...